Kampus Tercinta Berirama

0
20
Dok. Kremmasi
Dok. Kremmasi

Suasana kampus, Kamis (17/4) kemarin, terlihat berbeda dari hari-hari biasanya. Sebuah panggung kecil berlatarkan ilustrasi grup band legendaris Indonesia, Koes Plus. Di atas panggung, penampilan dari KWA, Emary Project, KORS, Stomp Kresipah, Do & Doit, No Device, dan lainnya, saling bergantian membawakan tambang-tembang lawas milik Koes Plus.

Alunan nada terdengar indah, lantunan lagu-lagu Koes Plus menyapa setiap telinga. Adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kreasi Musik Mahasiswa IISIP, Kremmasi, biang keladi keramaian suasana kampus yang berpusat di pelataran Auditorium. Cuaca cerah berawan seolah merestui berlangsungnya acara “Kampus Tercinta Berirama: Dari Kampus Untuk Koes Plus”.

Selain menampilkan band yang membawakan lagu-lagu Koes Plus, “Kampus Tercinta Berirama” kali ini juga diramaikan oleh bazar makanan khas Bali dan cireng isi. Pameran foto sejarah Koes Plus pun turut menghiasi pelataran Auditorium IISIP.

”Tujuan membuat acara ini, kami sebagai UKM seni musik ingin mengingatkan kembali akan sejarah musik Indonesia, salah satu dari legenda musik adalah Koes Plus,” papar Willysda Deborah Samosir, selaku ketua pelaksana “Kampus Tercinta Berirama”.

“Kampus Tercinta Berirama” merupakan agenda rutin Kremmasi setiap semesternya. Untuk tema “Dari Kampus untuk Koes Plus” yang mendapat dukungan dari Koes Musik Fans Club Jaya Nusantara Pusat (KMFC-JN), sudah dipersiapkan dari Februari lalu.

“Untuk persiapan sudah dari bulan Februari, mulai dari proses mengumpulkan dana, membentuk kepanitiaan. Untuk dekorasi kami juga bekerja sama dengan UKM Kampung segart dan UKM Kaphac 32,” sambung Ebob, sapaan akrab Willysda.

Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969, dengan nama Koes Bersaudara. Dalam perjalanannya, Koes Plus banyak meluncurkan lagu-lagu hits, yang bahkan hingga hari ini lagu mereka tak usang termakan zaman. Tak heran Koes Plus menjadi salah satu kiblat musik pop Indonesia.

“Acara ini juga kami dedikasikan sebagai penghormatan kepada salah satu personel Koes Plus, Mas Murry yang pada bulan Februari lalu meninggal dunia, juga untuk semua mahasiswa IISIP pecinta lagu-lagu Koes Plus,” jelas Ebob.

Di tengah kepadatan jadwal kuliah, acara sederhana yang meriah ini pun dapat dilaksanakan dengan antusias mahasiswa yang menyaksikan.

“Kami membuat acara ini juga untuk menghibur mahasiswa IISIP yang akan melaksankan UTS pada Senin (20/4) besok,” dalih Ebob ketika acaranya berdekatan dengan jadwal ujian, “buat refreshinglah.. hehehehe..”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here