Berbagi Kisah dengan Anak

0
3

Salam Budaya!

Anak sebagai generasi penerus, jantung dunia dan harapan bangsa hendaknya diberi perhatian khusus mengenai kesejahteraan, pendidikan dan tumbuh kembangnya. Apakah kita yang telah meninggalkan masa kanak-kanak masih perduli dengan masa depan anak negeri? peduli dengan anak-anak yang sama sekali tidak ada hubungan darah dengan kita?

Sikap apa yang harus diambil ketika bertemu dengan anak-anak yang dibesarkan tanpa asuhan orang tua? anak-anak yang harus bekerja dan mengorbankan usia sekolahnya demi mencari sesuap nasi, anak jalanan yang terbuang bahkan menjadi brutal karena kondisi ketidak tahuan mereka tentang bagaimana seharusnya berlaku dan bersikap.

Memberi uang recehan betul-betul bukan solusi untuk masa depan anak-anak yang terbuang, menunjukan rasa iba dan kasihan dengan lembar-lembar uang justru menunjukan ketidakperdulian akan nasib mereka dan menciptakan generasi malas peminta-minta . Mereka akan tambah malas dan menjamur bahkan menjadi bahan eksploitasi oknum-oknum tertentu yang mengambil keuntungan.

Siapapun kita, berikanlah yang terbaik untuk mereka. Seni yang baik, budaya yang baik, pelajaran yang baik, hiburan yang baik, emosi yang baik, lingkungan yang baik, apapun yang kita punya berikanlah yang terbaik ntuk anak-anak bangsa, generasi penerus. Selamat Hari anak sedunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here