Belajar Bahasa Inggris di Pare

0
4

Kampung Inggris sebenarnya adalah adalah sebuah kampung di Pare, Kediri yang bernama desa Tulungrejo.  Disanaterdapat ratusan tempat kursus bahasa inggris. Sebagian besar warga dikampung ini menggunakan bahasaInggris secara aktif mulai dari tukang sapu jalanan, penjual batagor, penjual bakso, apalagi kaum mudakampung ini yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa.

Bagi beberapa kalangan, Kampung Inggris merupakan alternatif terbaik belajar bahasa Inggris karena selain biaya kursus yang relatif terjangkau, biaya hidup disana juga lumayan murah.

Biaya kursus variatif mulai dari tiga puluh ribu hingga diatas tiga ratus ribu rupiah, tergantung paket yang dipilih. Pendaftaran bisa dilakukan via online, namun harus hati-hati karena banyak penipuan yang berkembang. Untuk tempat tinggal, pilihannya adalah indekos dan camp. Untuk pilihan camp  kita diwajibkan untuk berbicara bahasa Inggris. Di camp kita juga mendapat pelajaran bahasa Inggris biasanya sehabis isha dan subuh, dengan harga mulai dari tujuh puluh lima ribu rupiah.

Meskipun bahasa Inggris banyak dipakai, namun suasana tradisional masih cukup kental terasa,  terutama di bidang wisata kuliner.  Selain murah dan variatif, mulai dari pentol, jajanan tradisional sejenis cilok,yang istimewa disini adalah warung ketan, dengan latar panorama di tengah sawah dan kebun tebu, dan kita bisa menikmati makan di area outdoor sambil menggelar tikar dan menikmati  matahari terbit atau matahari terbenam. Tak kalah seru, alun-alun juga menjadi tempat kongkow, setiap hari Minggu tempat ini akan dipadati warga dan para pelajar yang kursus disana sambil menjajal jajanan pecel tumpang, susu murni atau susu kedelai.

Moda transportasi utama kampung Inggris adalah sepeda. Kita bisa bersepeda sambil menikmati indahnyaPare, dengan  dua candi, surowono dan tegowangi, juga situs purbakala  goa Tegowangi. Beberapa lembaga biasanya mengadakan travel ke gunung Bromo, Kelud,  dan tempat wisata lainnya dijawa timur dengan budget yang lumayan miring.

Kelebihan belajar Bahasa Inggris di sini adalah kita bisa meminimalisir rasa bosan, karena banyak sekali keistimewaan tempat ini.  Penat tak terasa, tahu-tahu sudah lancar berbahasa Inggris.

SHARE
Ayni Robaitun
Gadis Indramayu yang sedang menimba ilmu di Jakarta. Sesekali pulang ke Indramayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here