Pendidikan Tak Terbatas Benar dan Salah

0
29

Salam Budaya!

Menginjak bulan mei, kita diingatkan akan sebuah hari penting, yaitu Hari Pendidikan Nasional. Yang mana setiap tanggal 2 mei , bangsa Indonesia diharapkan sadar akan pentingnya pendidikan bagi  seluruh rakyat Indonesia. Namun juga kita harus telaah lebih lanjut, apakah sistem pendidikan di Negara kita sudah mengacu pada tujuan untuk mencerdaskan bangsa, atau hanya bentuk lain penjajahan para kapitalis untuk mempengaruhi pola pikir rakyat Indonesia demi keuntungan mereka?

Dengan maksud berpartisipasi demi mencerdaskan bangsa, di bulan pendidikan  ini marilah kita melihat dan mengkaji bagaimana pendidikan di Indonesia di jalankan, lalu setelah itu menyimpulkan culture pendidikan seperti apa yang tengah melanda bangsa, bagaimana apresiasi kita terhadap pendidikan seni dan budaya? Lalu lebih lanjutnya, mengajak untuk mengambil tindakan atas apa yang buruk ,marilah kita perbaiki dan apa yang baik harus tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan kualitasnya.

Mari jadikan pola pikir kita terbuka akan segala kemungkinan, terbuka dan menerima segala ilmu pengetahuan, sehingga jauh dari fanatisme berlebihan atau merasa benar sendiri. Jangan takut menuangkan ide dan pertanyaan pada sebuah parade kritis, karena generasi muda harus cerdas, banyak bertanya dan lugas. Seniman harus penuh ide cemerlang yang out of the box dengan tujuan mulia, bukan sekedar berkesenian untuk mencari makan.

Ahir kata, Pendidikan bukan tentang apa yang benar dan apa yang salah, namun lebih kepada mengetahui segala sesuatu untuk disikapi secara bijak. Dan kami dengan terbuka menerima kritikan ataupun masukan, dan bersedia berbagi ilmu dengan siapa saja para pembaca, mahasiswa, seniman, pendidik, bahkan dengan jiwa-jiwa yang gelisah. Selamat berkarya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here